Kiai Said Aqil: Kita Punya Modal yang Tidak Akan Habis “Kapital Intelektual”

1
112

KHASKEMPEK.COM, PASURUAN – Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj menyampaikan mauidzoh hasanah dalam acara Haul Ke-38 Almarhum KH. Abdul Hamid Pasuruan di Pondok Pesantren Salafiyyah Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (06/11/2019).

Dalam acara yang dihadiri para kiai dan ribuan hadirin ini, Kiai Said memuji Gus Baha, Gus Ghofur, Gus Yahya dan “kapital intelektual” yang jadi kebanggaan warga NU.

“Tadi kita sudah mendengar, betapa hebatnya Gus Baha dalam menyampaikan orasi ilmiah. Itulah kebanggaan kita. Kita punya modal yang tidak akan habis, kapital intelektual, kapital sosial,” tegas Kang Said.


Kemudian Kiai kelahiran Cirebon ini melanjutkan ceramahnya, beliau menegaskan meski kebanyakan warga NU merupakan orang miskin tapi kita punya kapital intelektual. “Ada Gus Baha, ada Gus Ghofur, ada Gus Yahya dan anak-anak muda yang lainnya,” kata putra Almarhum Kiai Aqil Siroj ini.

“Kita tidak berkecil hati, masih banyak yang muda-muda, Inysa Allah, akan menerima estafet dari para sesepuh Nahdlatul Ulama, akan meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama,” jelas pengasuh PP. Luhur Al-Tsaqafah Jakarta.

Diberitakan bahwa setiap tahunnya, Haul Kiai kharismatik Pasuruan ini selalu menyedot animo umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa tokoh ulama besar juga tampak hadir dalam acara akbar ini. Diantaranya Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdhatul Ulama), KH. Said Aqil Siroj, KH Miftachul Akhyar, KH. Ali Masyuri, KH. Idris Hamid, KH. Baha’udin Nursalim, KH. Salahuddin Wahid dan tokoh besar lainnya. (KHASMedia)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here