Haul Ke-7 Almaghfurlah Buya Ja’far Aqiel Digelar Secara Offline dan Online

0
115

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon menggelar acara Haul Almaghfurlah Buya H. Ja’far Aqiel Siroj yang ke-7. Acara yang dilaksanakan di maqbaroh masyayikh Kempek ini dihadiri dzurriyah dan beberapa santri dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (14/1/2021) pagi.

Selain acara dilaksanakan secara offline, Haul Buya Ja’far tahun ini juga disiarkan secara online melalui Channel YouTube Khas Kempek dan Zoom Meeting. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada alumni dan muhibbin yang ada di daerah agar bisa ikut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan haul yang diisi dengan pengkhataman Al-Qur’an 30 Juz dan pembacaan tahlil ini dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Khas Kempek Cirebon, KH. M. Musthofa Aqiel Siroj yang merupakan adik dari Almarhum Buya Ja’far.

Sebelumnya, Kiai Musthofa Aqiel menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa hari ini adalah adalah hari wafatnya Buya Ja’far. “Pas tangal 1 Jumadil Akhir wafate kakang sing sepuh yaiku Buya Ja’far,” tutur Bapa Muh dengan bahasa Cirebonan.

Sementara itu dalam sambutannya, Kiai Muhammad Bin Ja’far mengucapkan terima kasih kepada semuanya. “Matur kesuwun, jazakumullah ahsanal jazaa kepada keluarga besar, wabil khusus ‘ammina KH. Muhammad Aqiel Siroj dan santri-santri yang hadir mengikuti tahlil dan kepada semua muhibbin, alumni dan santri yang berada di rumah, yang mengikuti tahlil melalui virtual,” katanya.

Terakhir beliau berdoa, “mudah-mudahan tahlil yang kita laksanakan pada pagi hari ini diterima oleh Allah Swt,” harap putra Almarhum Buya Ja’far ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here