Asah Potensi Santri, Empat Wilayah Ponpes KHAS Adakan Festival Perlombaan

0
88

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Jelang akhir tahun ajaran, empat wilayah di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon mengadakan “Festival Perlombaan”. Perlombaan mulai dari musabaqoh qiraatul kutub hingga puisi berantai, Kamis malam (20/02/2020).

Lurah pondok, H. Ahmad Nahdli menuturkan bahwa ada beberapa hal yang melatar belakangi diadakannya festifal wilayah tersebut. Diantaranya ialah mempersiapkan talenta terbaik dari setiap asrama dan wilayah untuk kembali bersaing dalam event tahunan Pra Muwaada’ah, serta untuk mengurangi ketegangan santri karena akan menghadapi ujian-ujian madrasah maupun sekolah.

“Supaya tiap wilayah dapat memiliki perwakilan terbaik dalam menghadapi pramuadda’ah nanti, dan juga sebagai hiburan bagi para santri agar tidak terlalu tegang dalam menghadapi Pra Muwaada’ah ” tuturnya.

Salah satu panitia festival, Kang Muhammad Rafiq menuturkan bahwa festival ini mendapatkan banyak sekali perhatian, mulai dari para peserta dan penonton yang terus mengikuti jalannya festival ini hingga selesai.

Ia pun berharap, agar para pemenang lomba di tingkat wilayah dapat menjadi delegasi yang baik saat mengikuti event Pramuadda’ah yang hanya tinggal menghitung minggu. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here