Patuhi Protokol Kesehatan, KHAS Kempek Sambut Kedatangan Santri Baru

0
299

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon siap menyambut kedatangan santri baru tahun pelajaran 2020/2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid-19).

Dalam agenda yang berlangsung selama seminggu ini, seluruh santri baru dan yang mengantarnya diharuskan mengenakan masker, mencuci tangan,mengikuti pengecekan suhu, dan lain sebagainya.

Kang Moh. Nawawi, salah satu panitia, menjelaskan bahwa pihak panitia sudah berusaha penuh untuk mengarahkan tamu-tamu untuk tetap mengikuti protokol pemerintah untuk mengantisipasi penularan covid 19.

“Ya kami panitia selalu mengingatkan semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama wali santri, karena wali santri datangnya dari berbagai kota, maka antisipasi ketat perlu dilakukan,” tuturnya, Jum’at (10/7/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PSB sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini hanya 2 wali santri yang diperkenankan mengantar ke asrama. Sedangkan orang lain yang mengantar tidak diperkenankan untuk keluar dari wilayah PSB.

“Sebelumnya, biasanya kalau mengantar santri baru bisa sampai satu mobil. Tapi karena kondisi sedang seperti ini, wali yang diperkenankan mengantar sampai asrama hanya 2 orang,” tambah Kang Nawawi.

Kedatangan santri baru ke Pondok Pesantren KHAS Kempek ini berlangsung dari tanggal 7 – 14 Juli 2020. Kegiatan ini ditujukan untuk pengumpulan berkas, pengambilan seragam, sekaligus pemberangkatan santri yang telah mendaftar via online dari aplikasi PSB KHAS tempo lalu. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here