Pondok Kebon Jambu Al-Islamy Studi Banding ke Media Khas Kempek

1
353

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – KHASMedia Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon kedatangan tamu dari Pondok Kebon Jambu Al-Islamy Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon. Kedatangan pengurus pesantren tersebut dalam rangka silaturrahim untuk studi banding multimedia dan website, Ahad (19/7/2020).

Dalam sambutannya, Kiai Muhammad Bin Ja’far merasa bangga bisa dikunjungi oleh tim multimedia dari Pesantren Kebon Jambu Al-Islamy. “Kami merasa bangga bisa dikunjungi teman-teman dari Kebon Jambu. Bukan berarti kami yang terbaik,” tutur Kang Muhammad BJ.

Lebih lanjut, beliau mengajak bersama-sama untuk membangun jaringan antar pondok pesantren. “Ayo kita bersama-sama bareng-bareng menjadi team work, membuat jaringan sesama pondok pesantren. Karena pesantren adalah garda terdepan dalam membentengi kader-kader Ahli Sunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah,” tegasnya.

Sedangkan perwakilan dari Kebon Jambu Al-Islamy, Ustadz Syarif Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas sambutannya. “Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena kami telah diterima dengan sebegitunya. Kami juga menyampaikan salam dari kiai dan nyai kami untuk keluarga Khas Kempek,” tuturnya.

Kang Syarif juga membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Kiai Muhammad Bin Ja’far di awal. “Benar apa yang dikatakan kiai tadi, di era 4.0 ini, santri sebagai agent of change sudah saatnya mengeksplor di bidang digitalisasi ini,” jelasnya.

“Harapan kami, ke depannya antara Pondok Pesantren Kebon Jambu dengan Pondok Pesantren Khas Kempek bisa saling sinergi. Barangkali ada latihan dan apa yang berkaitan dengan multimedia kami mohon dengan sangat informasinya kepada kami,” harapnya.

Setelah acara serah terima cinderamata dan foto-foto yang bertempat di kantor pusat selesai, kegiatan dilanjut dengan ngobrol santai atau sharing tentang multimedia terutama masalah website di Basecamp KHASMedia Pondok Pesantren Khas Kempek.

Terakhir, tim KHASMedia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahim ini. “Terima kasih atas kunjungan tim multimedia Pondok Kebon Jambu Al-Islamy. Semoga kita bisa tetap bersilaturrahim untuk berbagi ilmu tentang dunia multimedia ini,” harap Kang Arwani. (KHASMedia)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here