PSB KHAS Kempek Telah Selesai, Berikut Rekapitulasinya

0
298

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Penerimaan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon telah selesai dan resmi ditutup. Hal ini berdasarkan hasil rapat panitia yang digelar di aula asrama Madinatus Shalawat pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020.

Salah satu panitia PSB, Ustadz Arif Misbahuddin membenarkan perihal penutupan PSB tersebut. “Ya benar, PSB Khas Kempek sudah selesai dan ditutup. Alhamdulillah, meski dalam keadaan pandemi, Yayasan Khas Kempek masih menjadi favorit dengan bukti banyaknya pendaftar,” jelasnya, Sabtu (18/7/2020).

Ia juga menambahkan bahwa PSB Online dengan menggunakan aplikasi android ini sangat sukses. “Alhamdulillah PSB KHAS Online tahun sekarang sangat sukses. Harapan kedepan akan dikembangkan aplikasi yang lebih efektif untuk memudahkan pendaftar,” harapnya.

Sebelumnya, Yayasan Khas Kempek telah membuka PSB Online berbasis android yang dimulai dari tanggal 01 April – 30 Mei 2020. Karena mempertimbangkan banyaknya pendaftar dan masih dalam masa pandemi, akhirnya PSB Online diperpanjang sampai tanggal 30 Juni 2020.

Kemudian dilanjut dengan kegiatan registrasi ulang PSB Online selama sepekan, yaitu tanggal 07 – 14 Juli 2020. Dalam kegiatan ini, santri baru sekaligus berangkat ke pesantren untuk mondok dan pemberangkatannya diatur sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan oleh panitia PSB perlembaga yang ada di Yayasan Khas Kempek.

Berikut ini hasil rekapitulasi PSB KHAS Kempek Tahun Pelajaran 2020/2021 yang bersumber dari aplikasi psb.khaskempek.com,

Masih menurut Ustadz Arif, sebenarnya pendaftar yang tercatat itu lebih banyak dari pada pendaftar yang telah diterima. “Tercatat ada 2.424 pendaftar dalam aplikasi. Tetapi setelah proses selekasi yang ketat, pendaftar yang diterima hanya 1.563 anak sesuai kuota yang telah ditetapkan pihak yayasan,” pungkasnya. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here