Masa Depan NU Baik-baik Saja

0
84

KHASKEMPEK.COM – Adalah 4 orang ini yang membuat saya yakin bahwa NU baik-baik saja. 4 orang ini yang membuat masa depan NU terlihat cerah dan nahdliyin menjadi lebih yakin bahwa NU sebagai produsen ulama salafus sholih masih seperti yang dulu.

Gus Baha’ dengan ketradisionalannya, kepolosannya dan pola pikir konservatif-moderatnya membuat beliau diterima semua kalangan, khususnya Nahdliyin-santri yang tak ingin terlalu modernis merasa mempunyai panutan di era serba teknologi ini.

Gus Nadir dengan keluwesan dan modernitas berpikirnya, membuat para liberalis dan radikalis berpikir dua kali. Sebab beliau selain sudah profesor, juga ahli dalam bidang kitab kuning.

Gus Miftah, da’i NU yang keren, mampu bergaul dengan kalangan tertentu, di mana ulama masyhur tidak bisa menyentuhnya. Tugasnya sangat berat sebab bersentuhan langsung dengan hal-hal yang dilarang agama. Tentu saja godaannya luar biasa.

Gus Muwafiq, dengan ikon rambut panjangnya sudah bisa dikenali oleh Nahdliyin bahwa beliau pasti punya “kasekten” baik kanuragan maupun kebathinan yang maqomnya sudah di atas maqom manusia pada umumnya.

Tentu kita masih belum mendengar gus-gus muda yang lain yang memiliki keilmuan tinggi namun tak tersorot publik. Contoh Gus Ghofur Maimun, memiliki kecerdasan di atas rata-rata baik kecerdasan intelektual maupun kecerdasan ruhaniyah. Ada Gus Mughis Miftachul Akhyar, Gus Awis Dimyati Romly dan masih banyak lagi.

Ila hadroti Hadrotusyaikh Mbah Hasyim. Alfatihah

(KHASMedia)

Baca juga: 40 Hari Mbah Moen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here