KH. M. Musthofa Aqiel Siroj untuk Ilmu dan Umat

0
419

KHASKEMPEK.COM – Hari-hari ini, ditengah pandemi yang belum berhenti, kami menyaksikan guru kami, Al-Mukarrom KH. M. Musthofa Aqiel Siroj nampak sibuk mengikuti beberapa agenda yang tidak mungkin bisa ditunda begitu saja.

Selain mengemban titipan poro Sepuh Pesantren sebagai Pengasuh Ponpes. Khas Kempek, beliau juga memiliki banyak tanggungjawab yang harus ditunaikan.

Beliau masih memimpin sebagai Ketua Pengurus Pusat MDHW, Majelis Dzikir Hubbul Wathon yang diinisiasi oleh KH. Ma’ruf Amien Wakil Presiden RI. Menjadi Penasihat Panglima TNI juga masih disematkan kepadanya.

Di PBNU, adik kandung Prof. DR. KH.Said Aqiel Siroj ini tertulis sebagai Rois Syuriah pada organisasi yang dipimpin kakaknya itu.

Dan baru-baru ini, beliau dipercaya sebagai Ketua Majelis Syariah Partai PPP menggantikan amanah yang telah lama diemban oleh Mbah KH. Maimoen Zubair.

Rutinitas yang menjadi kekhasan beliau, yakni mengaji Tafsir Jalalain dan Ihya Ulumuddien adalah bagian dari keistiqomahan yang tetap dipertahankan.

Belum lagi kepiawaiannya diatas panggung sebagi muballigh yang tak mungkin ditinggalkan begitu saja, karena akan banyak dari berbagai kalangan yang merasa kehilangan.

Sejak Kamis siang kemarin, kami melihat beliau tak lelah beraktifitas menjalankan amanah. Selepas waktu Dhuhur, beliau menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi “Siroh Haji” kepada santri putri yang sedang praktik Manasik Haji.

Sekitar pukul 09.00 malam tanpa diduga, Pengasuh ikut mewarnai jalannya rapat Madrasah MTM dalam persiapan Ikhtibar Tsani dan agenda bulan Ramadhan bersama adik beliau KH.Niamalillah Aqiel Siroj. Sejenak kemudian beliau keluar untuk menghadiri pengajian yang lokasinya tak jauh dari Pesantren.

Pagi Jum’at, terlihat dalam postingan GWA Khas, beliau sudah menerima tamu dari Kemenko Perekonomian RI, BI Cirebon dan Layanan Syariah LinkAja, didampingi Tim ULKS Khas Kempek membahas persiapan Implementasi Layanan Keuangan Syariah secara Biometrik.

Dan terakhir, hanya selang beberapa jam terlihat melalui media yang sama, Menantu Mbah Moen ini sudah berada diatas mimbar mengikuti sidang perdana Rapimnas partai berlambang Ka’bah itu di Jakarta.

Kami menyaksikan beliau sangat concern dalam berkhidmah pada ilmu dan umat.

Semoga beliau tansah dipun paringi sehat dan terus saged memberi manfaat. Aamien.

اطال الله عمره فى كمال الصحة والعافية وفى كمال طاعةالله ورسول الله?

NKT.12.03.2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here