Tahun Baru Hijriyah, Kiai Said Aqil Himbau Umat Untuk Tetap Bersyukur dan Optimis

0
142

KHASKEMPEK.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj mengimbau untuk tetap bersyukur dan optimis memasuki tahun baru hijriah di masa pandemi. Hal ini disampaikannya melalui video pada (20/8/2020) unggahan NU Channel.

“Dan semoga khususnya bangsa Indonesia umumnya umat Islam di dunia, terlepas dari penyakit corona itu tidak boleh putus asa, kita harus optimis Allah akan memberi kemudahan dan akan mencabut Corona dari muka bumi ini. Mudah-mudahaan Allah senantiasa melindungi kita semua dari wabah, amrat, asqam, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Kiai Said memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah memasuki tahun baru hijriah 1442.

“Dengan harapan semoga kita semua senantiasa diberi taufiq kekuatan lahir batin, diberi petunjuk ke jalan yang benar, diberi cahaya dari cahayanya agar kita menjalankan kehidupan ini sesuai kehendak dan ridhonya,” katanya.

Selain itu, beliau mengajak masyarakat untuk meningkatkan taqwa kepada Allah karena diberi panjang umur, kesehatan yang prima, dan ketenangan sehingga kita bisa sampai di tahun baru hijriah ini.

“Maka kita harus bersyukur dengan meningkatkan ibadah kepada allah,”

Sebagai penutup, Kiai Said mengingatkan untuk tingkatkan ukhuwah demi pesatuan umat Islam dan sebangsa tanah air. Menurutnya, menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah hal yang paling penting, dari secara geografis maupun kesatuan budaya, karakter, dan jati diri bangsa. Sumber: Dakwah NU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here