Tabuh Rebana, Nyai Shobihah, Para Bu Nyai dan Pengurus RMI Jatim Buka Acara Silatnas

0
142

KHASKEMPEK.COM, SURABAYA – Acara Silaturahim Nasional Bu Nyai Nusantara yang bertempat di Hotel Fairfield by Marriott, Surabaya telah resmi dibuka, Sabtu siang (13/7).

Acara yang bertema “Meneguhkan Peran dan Eksistensi Bu Nyai dalam Merespons Perkembangan Sosial Keagamaan” dibuka dengan menabuh rebana bersama. Dalam kesempatan itu, Ny. Hj. Shobihah Maimoen Zubair ikut membuka acara tersebut beserta para ibu nyai dan pengurus RMI Jawa Timur.

Masih dalam acara pembukaan, istri pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek ini juga, bersama Ibu Nyai Azzah Muhammad (Pondok Pesantren Lirboyo) menerima cindera mata dari Ibu Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang ikut hadir dalam acara tersebut.

“Saya atas nama pemerintah kota Surabaya dan warga Surabaya mengucapkan selamat datang kepada seluruh ibu nyai dan bapak/ibu undangan sekalian di kota kami tercinta,” ucap Ibu Risma.

Sedangkan menurut KH. Marzuki Mustamar, ketua PWNU Jawa Timur mengatakan bahwa saat ini NU menghadapi berbagai persoalan, baik keagamaan dan kebangsaan. Banyak pemahaman, aliran keagamaan saat ini berkembang justru membawa masalah kebangsaan. “Oleh karena itu, kata kuncinya adalah NU harus kompak,” tegas beliau. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here