Ketua Umum Ikhwan KHAS Nasional Lantik Pengurus Ikhwan Khas Jakarta Raya

0
44

KHASKEMPEK.COM, JAKARTA – Pelantikan Pengurus Alumni Pondok Pesantren KHAS Kempek Jakarta Raya atau IKHWAN KHAS Jakarta Raya digelar di Sekretariatnya, pada Jumat 12/07/19. Kegiatan yang mengukuhkan 20 pengurus baru itu dilantik langsung oleh Ketua Umum Ikhwan KHAS Nasional, Kang Asep Rusyana.

Pengangkatan pengurus Ikhwan KHAS Jakarta merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang dihelat oleh Ikatan Alumni Pondok Pesantren KHAS Kempek di wilayah Jakarta itu. Selain sebelumnya, berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan, seperti tahlilan haul Almarhumin Masyayikh pondok pesantren KHAS Kempek dan diskusi mingguan.

Dalam kesempatan itu, ketua umum Alumni Pondok Pesantren KHAS Kempek nasional, Kang Asep Rusyana, mengapresiasi pergerakan alumni-alumni KHAS Kempek wilayah Jakarta. “Ini sebuah langkah yang bagus dari Ikhwan KHAS Jakarta untuk memberi contoh kepada alumni-alumni KHAS Kempek di daerah-daerah lain. Sebagai alumni pondok yang berada di jantung ibu kota, kegiatan-kegiatan alumni di sini harus terus berjalan dan harus istikamah”, tandasnya di sela perhelatan pelantikan itu.

Pelantikan yang menetapkan 20 alumni sebagai penggerak alumni KHAS Kempek di Ibu Kota ini adalah pelantikan pengurus perdana, setelah sebelumnya Ikhwan KHAS Jakarta hanya mengaktifkan kegiatan-kegiatannya. Pelantikan itu dirasa sudah sangat diperlukan untuk menguatkan jaringan alumni-alumni KHAS Kempek dan kaitannya dengan pesantren saat ini secara nasional, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Turut hadir pula dalam agenda pengesahan alumni pesantren KHAS Kempek perdana itu sejumlah pengurus Ikhwan KHAS nasional seperti Kang Nizar, Kang Munshorif dan Kang Lufaefi. Kang Nizar dalam sambutannya berharap agar pengurus Ikhwan KHAS Jakarta memaksimalkan tanggung jawabnya setelah dilantik, dengan menjalankan apa-apa yang sudah diprogram bersama.

Acara yang melibatkan ratusan alumni KHAS Kempek yang berada di wilayah Ibu Kota itu memilih sekaligus melantik ketua terpilih, Kang Ahmad Fauzi. Bersama dengan 20 pengurus yang ada di setiap Departemen, ia diresmikan menjadi Ketau Alumni santri Khas Kempek Jakarta Raya periode 2019-2020.

Selain untuk melantik pengurus dan silaturrahmi seluruh alumni-alumni KHAS Kempek yang ada di Jakarta, kegiatan itu diharap menjadi wadah untuk mencairkan kedekatan antar alumni dari berbagai angkatan. Hal itu untuk menjawab problem yang selama ini masih dikesankan bahwa antar alumni pondok pesantren KHAS Kempek dari beragam angkatan, masih banyak yang belum saling mengenal. (KHASMedia/Lufaefi/Fauzi)