KEMPEK – Grup hadroh Shoutul Qolbi MA KHAS Kempek berhasil meraih juara satu pada acara Festival Hadroh Sholawat tingkat kabupaten Cirebon dalam rangka Gebyar Indonesia Merdeka yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Pelita Muda Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Sabtu (01/09/2018).

Pembina hadroh Abdul Gampang, S.Hum mengatakan dalam acara tersebut grup kami bersaing ketat dengan para peserta lain dari wilayah Cirebon. “Kami membawakan dua lagu, yaitu lagu wajib “Ya Lal Wathon” dan lagu bebas “Ya Imamarusli,” ungkapnya, Senin, (03/09/2018).

Dalam festival tersebut, dia merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak binaannya. Ia mengatakan ini adalah sebagai bukti akan eksistensi grup hadroh kami. “Semoga kedepan semakin bagus dan selalu bisa mengharumkan nama baik madrasah,” pesannya.

Sebelumnya, grup hadroh yang beranggotakan 15 anak ini melakukan latihan selama 4 hari secara intensif bertempat di aula madrasah. Mereka adalah Qotrun Nada (XII MIPA 5), Khofifah Indah Fansah (XII IIS 3), Indah Oktaviani (XI IIS 4), Sayyidah Labib (XI MIPA 4) dan Yayah Siti Ruqoyah ( XII IIS 4) sebagai vokal. Kemudian penabung genjiring ada Ulfa Tusshofa (XII MIPA 6), Entiyah Indah Safitri (XI IIS 3), Ishfa Aesih (XI IIS 5), Rufiqotul Irfiyani (XI IIS 4). Penabuh bas dan selo, Khoerotuz Zakiyah (XI MIPA 4), Maulidiyah (XII IIS 3). Penabuh kotek Tri Lestari (XII MIPA 5), Qurrotul A’yun (XI IIS 3) dan Anisa (alumni), terakhir Zulfa Atiqoh (XII MIPA 4) sebagai penabuh darbuka.

Ulfa Tussofa, selaku ketua grup menuturkan, kami berangkat dari madrasah pukul 16.00 WIB. Sampai disana, kami mendapatkan urutan ke 10. Setelah menunggu lama, akhirnya sekitar pukul 20.00 malam, kami tampil dengan maksimal dan berhasil menjadi juara dalam kesempatan itu. “Kami merasa senang sekali karena meskipun dengan latihan yang relatif singkat tetapi kami bisa menjadi pemenang,” tuturnya.

Kepala madrasah KH. Ahmad Zaini Dahlan, Lc., M.Phil memberi apresiasi atas pencapaian anak didiknya. “Selamat kepada grup hadroh Shoutul Qolbi yang telah meraih juara kesatu pada acara festival sholawat tersebut. Semoga semakin maju,” harap beliau.

*Ditulis oleh: Ibnu Sholeh. Difoto oleh: Muhammad Arwani