KEMPEK – Bertempat di Aula Madrasah, Lantai 3 gedung baru madrasah, pada hari Kamis pukul 15.30 WIB tanggal 30 Agustus 2018, Koperasi MA KHAS Kempek mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2017. Rapat dihadiri oleh penasehat, pengawas, pengurus dan anggota.

Sebelumnya, Upid Abdul Mufid, S.Kom.I selaku bendahara koperasi telah mengirimkan surat undangan RAT melalui WhatsApp Grup, Sabtu (25/08). “Dengan undangan ini, kami harap semua anggota koperasi bisa hadir dalam rapat tersebut,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi.

Dalam sambutannya kepala madrasah selaku penasehat koperasi, mengucapkan terima kasih kepada pengurus koperasi yang sudah berjalan 2 tahun ini. Meskipun dalam keadaan yang masih terbatas tapi tetap bisa maju, dengan adanya Sisa Hasil Usaha (SHU) yang naik. Ini patut kita syukuri dan berharap bisa naik terus. “Tujuan didirikannya koperasi ini adalah supaya bisa meningkatkan kesejahteraan semua anggota koperasi yang notabene adalah guru, staf TU dan karyawan MA KHAS Kempek,” sambung beliau.

Ketua koperasi, Setyaningsih Nur Aslami, SE menga¬takan tujuan RAT adalah untuk mempertanggung jawabkan keuangan serta penyampaian program pengurus. ”Saya berharap kedepan koperasi ini semakin berkembang dan anggota dapat memanfaatkannya dengan maksimal. Mudah-mudahan berkat kebersamaan dan kepercayaan maka koperasi ini terus maju dan mencapai kesejahteraan,” harapnya.

Sesi pembagian hadiah berupa “doorprize” merupakan momen yang dinanti oleh para peserta rapat. Salah satu anggota yang mendapatkan doorprize adalah Mahdi Munawwar, “Senang sekali rasanya, alhamdulillah berkat do’a semuanya. Akhirnya aku dapat doorprize,” jawabnya penuh semangat ketika ditemui selepas acara.

Sedangkan pada sesi tanya jawab, banyak anggota yang memberikan masukan supaya pengurus menambahkan badan usaha lain. Ada juga yang menyarankan, agar koperasi menyediakan keperluan ibu rumah tangga, seperti beras, minyak, pampers bayi dan lain-lain. Dalam RAT itu para anggota secara aklamasi kembali memilih Setyaningsih untuk menjadi ketua koperasi.

* ( Ibnu Sholeh )