Sambut Hari Santri, PP. KHAS Gelar Juzan Al-Quran dan Pembacaan Sholawat Nariyah

0
73

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019, PP. KHAS Kempek gelar pembacaan Al-Quran sepuluh kali khatam, 300.000 sholawat nariyah, dan sholawat nabi. Kegiatan ini digelar di lapangan utama yayasan KHAS pada Senin (21/10) pukul 20:30.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari PBNU pusat, yaitu, mengkhatamkan Al-Quran dan membaca sholawat nariyah, dengan target jumlah 1 milyar sholawat nariyah. Alhamdulillah, Kempek menyumbang 300.000 sholawat,” jelas KH. Muhammad bin Jafar.

Hal ini dilatarbelakangi hari santri tahun ini bersamaan dengan di sahkannya undang undang pesantren. Kegiatan tersebut merupakan bukti syukur santri yang selama ini statusnya seperti dianak tirikan, dan kini mulai diakui negara. Seperti yang dipaparkan oleh KH. Musthofa Aqiel. Pada malam tersebut, beliau ceritakan kisah panjang sejarah Resolusi Jihad, perjuangan santri dan kiyai dalam meraih kemerdekaan, lalu dimarjinalkan pada zaman orde baru dengan tidak mendapat bagian apapun dalam tatanan Negara. Dan pada akhirnya santri kembali dimuliakan oleh Allah melalui Hari Santri dan UU Pesantren.

Sebelum dimulai, acara tersebut dimeriahkan dengan kirab dari wilayah Al-Ghadier menuju lokasi acara. Seraya mengibarkan ratusan bendera merah putih, para peserta kirab terlihat menikmati kirab tersebut.

Acara tersebut berlangsung hikmat dan lancar. Menanggapi hal tersebut, lurah pondok, H. Ahmad Nahdi menyampaikan terima kasih terhadap panitia yang telah sukses menjalankan acara ini. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here