Saatnya Alumni KHAS Kempek Tampil Sebagai Aktor Kreatif

0
29

Perkembangan media digital yang massif perlu direspons oleh komunitas santri dan alumni pesantren KHAS Kempek. Di era teknologi digital, santri dan alumni harus berperan aktif sebagai aktor yang kreatif.

Ilmu yang diperoleh santri dan alumni semasa di pesantren jangan disimpan sendiri, tapi harus disebarkan kepada publik agar bisa menjadi pembanding dari paham-paham keagamaan yang tidak benar.

Saatnya santri dan alumni pesantren menjadikan media sosial dan portal sebagai sarana media dakwah. Sehingga santri dan alumni pesantren juga turut meredam paham radikalisme yang membanjiri situs-situs di dunia internet.

Seperti apa yang sudah dilakukan oleh Kang Idris Sholeh, salah satu alumni MTM (sekarang KHAS) tamatan tahun 1998. Selain aktif menulis, ia dan teman-temannya di Jakarta juga suka membuat konten-konten Islami yang diunggah di Youtube.

Video terbarunya yang berjudul “Al-Quran Sebagai Inspirasi Ilmu Pengetahuan” bisa ditonton dengan mengklik tautan berikut:

Alhamdulillah, sekarang pesantren KHAS Kempek mempunyai beberapa alumni yang aktif dalam bidang ini dan sudah berkiprah di komunitasnya masing-masing. Ada Kang Sobih Adnan (Metro TV), Kang Ahmad Royani (Santri Online), Kang Nizar Idris (Teras Kiai Said), Kang Iin Sholihin (Duta Islam), Kang Lufaefi dan Kang Abror serta alumni yang lainnya.

Semoga bisa menginspirasi santri dan alumni Pondok Pesantren KHAS Kempek yang lainnya untuk bisa tampil dan berperan aktif dalam dakwah era digital ini. Amin…

KHASMedia