Ribuan Orang Hadiri Haul Akbar KH Umar Sholeh dan KH Harun Abdul Jalil

0
138

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Ribuan orang yang terdiri dari santri putra dan putri, alumni, ustadz, pengurus, kiai, tokoh masyarakat dan tamu undangan serta warga sekitar desa Kempek menghadiri acara Haul Akbar Romo KH Umar Sholeh dan Romo KH Harun Abdul Jalil di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Rabu malam (14/8).

Hadirin tampak memadati ruang utama tahlil bahkan sampai ke halaman Pondok Pesantren. Mereka datang demi mengharapkan barokah dari almarhum dan juga menjaga silaturrahmi dengan masyayikh Kempek.

KH Nawawi Umar sebagai tuan rumah sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Kempek, Cirebon memimpin semua agenda tahlil tersebut, dari mulai pembacaan tawassul, tahlil sampai doa.

Sebelumnya masih dalam rangkaian acara haul, pada pagi hari pukul 08.00, telah diselenggarakan Wisuda Madrasah Takhossus Lil Banat ke 23. Kemudian sekitar jam 13.00, dilanjut dengan acara Haflah Khotmil Qur’an Bil Hifdzi, Bin Nadzri dan Juz ‘Amma Bil Hifdzi.

Menurut keterangan yang telah dirilis oleh akun resmi Instagram Kempek Online bahwa, daftar khotimat yang ikut pentas pada haflah tahun ini adalah sebagai berikut: 4 khotimat Qur’an bil hifdzi, 61 khotimat Qur’an bin nadzri dan 167 khotimat Juz ‘Amma bil hifdzi.

Diakhir acara, Kiai Muhammad Bin Ja’far atas nama perwakilan tuan rumah, menyampaikan rasa terima kasih kepada semuanya yang telah hadir disini dan memohon maaf atas semua kekurangan. “Kepada hadirin dipersilakan untuk menikmati jamuan, kalau kata Kiai Umar, monggo sebogona,” ajak putra almarhum Buya Ja’far ini. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here