Peringati Hari Santri Nasional, Santri KHAS Kempek Ikuti Doa Bersama

0
42

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Seluruh Santri KHAS Kempek ikuti Doa Bersama yang digelar dilapangan utama PonPes KHAS Kempek pada senin malam (21/10) pukul 20.00.

Acara yang diawali dengan kirab dengan iringan Marching Band KHAS Kempek ini berlangsung meriah dan khidmat.

Acara dibuka dengan pembacaan Tawasul oleh KH. Ahmad Zaeni Dahlan Lc. M. Phill dilanjut dengan pengkhataman Al Quran dan Pembacaan Sholawat Nariyah oleh seluruh Santri yang dipimpin oleh KH.Muhammad Bin Ja’far.

Acara berikutnya pembacaan ayat Suci Al Quran oleh M.Nur Alfin dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Ya lalal wathan serta mars Hari santri dipimpin oleh Husni Zaenul Arif selaku drijen yang berlangsung khidmat.

Acara selanjutnya adalah sambutan Lurah PonPes KHAS kempek oleh KH. Ahmad Nahdli BJ Beliau berpesan “Kita harus bersyukur bosa merayakan Hari Santri kita harus bangga.” Ujar Beliau

“Hari Santri Tahun ini adalah Hari Santri yang istimewa kenapa? karena kemaren Santri Tulen yaknk KH. Ma’ruf Amin dilantik menjadi wakil Presiden Indonesia dan pada tahun ini juga diresmikannya UU Pesantren.” Tutur KH. Muhammad BJ dalam sambutanya sebagai perwakilan keluarga yayasan. Neliau juga berterima kasih pada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini.

“Kita harus tunjukkan, bukan hanya bangga sebagai santri, tapi mampu menunjukan kualitas dan sumber daya Santri yang Unggul.”Imbuh beliau.

Acara terakhir adalah Mauidzoh Hasanah oleh Pengasuh PonPes KHAS Kempek KH. M. Musthofa Aqil Siroj, beliau menegaskan bahwa Santri dan Kiyai sangat berpengaruh dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.” Bukti Santri dan Kiyai berperan dalam perjuangan kemerdekaan adalah ditemukanya dua koran yang tertulis Resolusi Jihad 22 Oktober 1945.” Tegas Beliau.

“Tidak akan ada 10 November jika tidak ada 22 Oktober,tidak ada 22 Oktober jika tidak ada kumpulnya Para Ulama.” Imbub Beliau.

Acara ditutup dengan pembacaan doa khotmil Quran oleh KH. M. Musthofa Aqil Siroj. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here