Para Bu Nyai Pesantren Kempek Hadiri Silatnas di Surabaya

0
143

KHASKEMPEK.COM, Surabaya – “Meneguhkan Peran dan Eksistensi Bu Nyai dalam Merespons Perkembangan Sosial Keagamaan” adalah tema yang diusung oleh panitia dalam acara Silaturahmi Nasional Bu Nyai Nusantara, yang bertempat di Hotel Fairfield by Marriott, Surabaya, Sabtu – Ahad, 13-14 Juli 2019.

Kegiatan yang difasilitasi Pengurus Wilayah (PW) Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini dihadiri oleh 400 lebih peserta yang merupakan bu nyai pondok pesantren dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Ikut hadir dalam acara Silatnas Bu Nyai Nusantara tersebut adalah para nyai dari pesantren Kempek. Yaitu Ny. Hj. Shobihah Maimoen Zubair, Ny. Hj. Afwah Mumtazah, Ny. Hj. Iin Muhsinah dan Ny. Hj. Tho’atillah Ja’far.

Beliau-beliau berangkat bersama dari Cirebon menuju Surabaya pada hari Jum’at pukul 18.00 WIB menggunakan pesawat terbang dari bandara Kertajati Majalengka.

Menurut informasi yang dirilis oleh akun resmi instagram Silatnas Bunyai Nusantara, acara ini selain menjadi wadah jalinan silaturahim antar ibu nyai juga akan diisi dengan diskusi kebangsaan bertajuk “Bu Nyai & Reaktualisasi Islam Kebangsaan”.

Dilanjut dengan acara panel forum group discussion dengan topik-topik yang terkini seputar isu perempuan, agama, dan kebangsaan, yaitu, Respon pesantren terhadap fenomena Hijrah Style, Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Gerakan Ayo Ngaji & Santri Mengajar, dan Deradikalisasi dalam keluarga, serta deklarasi gerakan Ayo Ngaji Kitab. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here