JELANG HAUL PONPES KHAS KEMPEK KE 29, PESANTREN MENGGELAR BAKTI SOSIAL

0
558

KEMPEK – Haul dan Khotmil Qur’an ke-29 Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon akan berlangsung awal bulan depan. Panitia penyelenggara pun sudah sibuk mempersiapkan diri demi suksesnya acara tersebut.

Panitia haul yang juga merupakan pengurus pesantren, Nurkholik Tawan, mengatakan puncak acara haul berlangsung pada hari Sabtu tanggal 06 Oktober 2018. Namun sebelumnya akan digelar berbagai macam even untuk memeriahkannya. Diantaranya ada acara bakti sosial yang meliputi pengobatan gratis, khitanan masal, pembagian sembako dan santunan anak yatim. “Melalui even Pra-Haul, kita bisa menjadikan acara ini sebagai wahana untuk transformasi ilmu, pemberdayaan pesantren terhadap lingkungan sekitar serta menambah kreatifitas santri dan alumninya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, H. Muhammad BJ, selaku penasihat panitia haul mengajak santri, alumni dan masyarakat untuk ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam bakti sosial ini. “Ini adalah bukti kepedulian pesantren bekerjasama dengan Baznas kabupaten Cirebon. Acara ini akan dilaksanakan pada Kamis, 04 Oktober 2018 Pukul 08.00 s/d selesai. Silakan yang mau mendaftar harap menghubungi Ja’far Zaenal (Poskestren KHAS Kempek) sebagai penanggungjawabnya,” tutur beliau.

Sekretaris Haul H. Ahmad Nahdi BJ menginformasikan via WhatsApp mengenai acara Pra-Haul lainnya. “Nanti banyak acara yang dijadwalkan untuk momen ini. Seperti IKHWAN KHAS yang merupakan ikatan alumni pesantren, juga ikut andil meramaikan acara ini,” sambung beliau, Selasa (22/09/2018).

Adapun rundown acara tersebut adalah: Pertama, Pelatihan Jurnalistik 1.000 Santri bersama Metro TV (Mengenal jurnalisme televisi). Kamis, 04 Oktober 2018 Pukul 13.30 – 16.30 WIB. Betempat di GOR Munas NU Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Pembicara: Rifai Pamone/News Anchor Metro Siang dan Andini Effendi/Host Q&A. Penanggungjawab acara: Agung Firmansyah.

Kedua, Ngaji Bisnis Bareng Gibran Rakabuming Raka, Owner Markobar. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Jumat, 05 Oktober 2018 Pukul 14.00 – 17.00 WIB. Bertempat di Panggung Utama Peringatan Haul Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Ada kelas Cara tokcer bisnis kuliner, Jos di bisnis kaos dan Untung asyik dari hidroponik. Penanggungjawab acara: Ahmad Syauqi (Syauqi Utara)

Terakhir, Mubes 2 IKHWAN KHAS, Jumat, 05 Oktober 2018 Pukul 19.00 – 22.00 WIB. Tempat di Aula Al-Ghadier dan sebagai penanggungjawab acaranya adalah Asep Rusyana.

Monggo dishare. Terima kasih.

Written by: Ibnu Sholeh. Designed by: Muhammad Arwani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here