Workshop Penyusunan KTSP 2019, Kebutuhan Pokok Setiap Sekolah

0
60

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon memandang perlu dilakukan pendampingan dalam bentuk Workshop Penyusunan KTSP 2019 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sekitar Cirebon pada hari Senin-Rabu (05-07/08/19).

Dalam kesempatan kali ini, Rabu (07/08), SMP KHAS Kempek bertugas sebagai tuan rumah Workshop selain SMP Ulil Albab, SMP Darul Musyawirin, dan SMP Bani Ali. Workshop Penyusunann Kurikulum Tahun Ajaran 2019-2020 ini diikuti 23 SMP di wilayah Kab. Cirebon.

Waka Kurikulum SMP KHAS Kempek, Jauharodut Adha, S.Pdi mengatakan Worksop Penyusunan KTSP merupakan kebutuhan yang urgent bagi setiap sekolah. Pasalnya, KTSP adalah desain kurikulum yang dirumuskan dan diinginkan sekolah.

Setiap sekolah di awal pendiriannya, imbuhnya, pasti menentukan visi dan misi. Untuk mewujudkannya, sudah tentu harus merancang langkah-langkah strategis dengan mempertimbangkan daya dukung dan kendala yang dihadapi.

Lebih lanjut, Pak Adha menjelaskan dalam merumuskan sebuah kurikulum di tiap sekolah melibatkan berbagai pihak. Sekurang-kurangnya adalah kepala sekolah, waka kurikulum, bendahara, dewan guru dan komite sekolah.

“Di dalam KTSP inilah semua kerangka awal, proses dan tujuan sekolah dirumuskan,” terang Pak Adha.

Hadir dalam worskhop tersebut sebagai narasumber adalah Novi Komalasari, S.TP., M.Pd, Drs. H. Agus Sudjono, M.Pd dan Barnas, M.Pd. [KhasMedia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here