Serah Terima Peserta Prakerin Siswa-Siswi SMK KHAS Kempek

0
73

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Sabtu 20 Februari 2020 bertempat di Madrasah Aliyah KHAS Kempek, SMK KHAS Kempek melaksanakan pengantaran siswa ke lokasi Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) sebanyak 18 siswa, yang mana para siswa nantinya akan ditempatkan ke berbagai lembaga yang ada di Yayasan KHAS Kempek.

Pengantaran ini dilakukan oleh Muhammad Shofy, L.c (kepala sekolah SMK KHAS Kempek) didampingi Asep sopyani, S.pd (Guru Pembimbing Jurusan Perbankan Syariah) dan Supriyandi. S.E (Guru Pembimbing jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran) yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah KHAS Kempek bapak KH. Ahmad Zaeni Dahlan, L.c, M. Phil.

Dalam acara serah terima peserta PRAKERIN, H. Muhammas Shofy, L.c selaku Kepala sekolah SMK KHAS Kempek tentang bahwa PKL di masa pandemi ini kita berusaha menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Upaya yang dilakukan pihak Sekolah dalam pelaksanaan PKL masa pademik covid-19, antara lain meminta persetujuan orang tua untuk mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan PKL.

Selain itu, pihak sekolah juga melakukan rapid test siswa peserta PKL. “Alhamdulillah semua peserta berdasarkan hasil tes swap semuanya negatif,” ungkap beliau.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah MA KHAS KEMPEK KH. Ahmad Zaeni Dahlan, L.c, M.phil, menjelaskan MA KHAS dalam melaksanakan penerimaan kegiatan PKL siswa tetap melaksanakan ketentuan protokol covid.

 “Penerimaan peserta PKL dari SMK KHAS Kempek hari ini, hanya 9 siswa dari 18 siswa, perwakilan kelompok yang diizinkan masuk ruangan ini dan untuk kegiatan di lapangan dibagi menjadi 3 kelompok, dengan anggotanya 3-4 orang/kelompok, untuk mengindari kerumunan dan meminta kepada peserta saat kegiatan di lapangan selalu pakai masker dan jaga jarak,” kata beliau.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada peserta PRAKERIN SMK KHAS Kempek, “meskipun kalian hanya berpraktek di lembaga yang notabene masih milik yayasan kita sendiri kalian tetap harus memberikan yang terbaik, jaga semangat etos kerja, terapkan ilmu yang kalian dapat dari materi yang sudah diajarkan, jaga hubungan sosial di dalam dunia kerja,” jelasnya.

“Dan yang paling penting adalah ambil manfaat dan pengalaman yang nanti akan kalian dapat setelah selasainya masa PRAKERIN ini,” pungkasnya. (SMK KHAS Kempek/Syandi54)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here