Selamat Ulang Tahun Ke-61 Teruntuk KH M. Musthofa Aqil Siroj

0
139

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Selamat Harlah (hari lahir) atau ulang tahun untuk KH M. Musthofa Aqil Siroj, Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Beliau lahir pada tanggal 07 Desember 1958 di Kempek.

Kiai Muh, begitu kebanyakan orang menyapanya. Putra ketiga Kiai Aqil Siroj Kempek Cirebon ini punya tempat tersendiri di benak para santri dan alumni. Bapa Muh, biasa santri memanggilnya, menjelma menjadi pujaan banyak hati. Terlebih, bagi santri yang memiliki angan-angan untuk menjadi mubaligh atau dai. 

Suaranya merdu, intonasinya empuk, redaksi rapi, guyonan yang renyah, serta retorika nan gagah menjadi ciri khas dakwah pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon ini. Ditambah kecerdasan tema yang melulu baru, membuat nama Kiai Muh bak tiada tandingannya.

Menyampaikan tausiyah, bukan satu-satunya amanah. Kiai Muh memiliki banyak tanggung jawab yang tak sekali-dua mesti memprioritaskan satu ketimbang yang lainnya.

Selain mengasuh ribuan santri, Kiai Muh juga mengemban tugas tak sederhana sebagai salah satu rais syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Belum lagi, ia dipercaya memimpin Majelis Dzikir Hubbul Wathan (MDHW) dan Penasihat Panglima TNI.

Menantu Almarhum Mbah Moen ini juga selalu istiqomah mengaji kitab Tafsir Jalalain dan Ihya Ulumuddin setiap pagi bersama santri. Sedangkan setiap ba’da shalat Jum’at mengaji kitab yang sama bersama santri, alumni dan kiai se-wilayah 3 Cirebon di Ma’had Al-Ghadier Ponpes KHAS Kempek.

“Sugeng Ambal Warso Ke-61 Bapa KH. Muhammad Musthofa Aqil Siroj”

Di hari yang istimewa ini, semoga beliau dikarunia Allah umur yang panjang dan selalu diberi kesehatan, keberkahan dan keistiqomahan dalam mendidik dan menuntun santri-santrinya. Amin. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here