Ponpes KHAS Kempek Gelar Doa Arafah Bersama

0
73

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Menjelang hari raya Idul Adha, Pondok Pesantren KHAS Kempek masih dipadati oleh para santri. Seluruh santri diharuskan merayakan lebaran haji ini di pesantren.

Hal ini di tetapkan guna mengefektifkan kegiatan belajar mengajar di pesantren, supaya tidak banyak libur. Dan pada hari Sabtu (10/8), setelah melaksanakan shalat Ashar berjamaah seluruh santri diarahkan untuk berkumpul di masjid al Jadied guna mengikuti  Doa Arafah.

Pada awalnya, doa tersebut akan dipimpin oleh KH. Muhammad Musthofa secara live streaming dari Makkah. Namun, dikarenakan kendala jaringan akhirnya doa tersebut dibacakan oleh KH. Niamillah ‘Aqiel.

Doa Arafah adalah doa yang sangat mulia, saat jamaah haji berada di Padang Arafah, 09 Dzulhijjah. Doa ini tidak hanya dibaca oleh jemaah haji tetapi juga dianjurkan bagi semua kaum muslimin.

Dengan doa ini diharapkan kita terjaga dari segala bencana, dan disampaikan oleh Allah swt pada hajat dunia dan akhirat yang kita harapkan. Lebih khusus lagi dengan doa ini kita doakan semoga ibadah haji saudara-saudara kita menjadi haji yang mabrur, diridhai oleh Allah swt, diberi kesehatan, dan diselamatkan dari segala bencana. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here