Pengasuh dan Pengurus BWM KHAS Kempek Hadiri Rakornas TPAKD dan Silatnas BWM 2019

0
170

KHASKEMPEK.COM, JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek, KH M. Musthofa Aqil Siroj dan istri Nyai Hj. Shobihah Maimoen Zubair menghadiri Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) BWM 2019 bertempat di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Acara rakornas itu secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, serta dihadiri sejumlah Menteri Republik Indonesia. Dalam arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dirinya memberikan apresiasi kepada pihak OJK yang telah membentuk TPAKD yang diharapkan bisa memberikan hasil kongrit dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

“TPAKD ini jika dikelola dengan manajemen yang baik akan bisa mendorong literasi dan inklusi keuangan meloncat naik,” katanya.

Presiden Jokowi juga, berharap kepada semua pihak untuk mendukung tugas-tugas TPAKD termasuk kepala daerah dan kepala dinas daerah untuk membangun kelompok-kelompok usaha kecil di masyarakat yang kemudian dicari akses pembiayaannya ke perbankan atau lembaga keuangan formal lainnya.

“Dengan terbentuknya TPAKD ini, diharapkan dapat mendukung berbagai program prioritas pemerintah terutama dalam mengembangkan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru di daerah, seperti industri atau UMKM yang berorientasi ekspor, substitusi impor dan juga industri pariwisata,” tuturnya.

Terakhir, acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Kiai Musthofa Aqil. Turut hadir mendampingi pengasuh, pengurus BWM KHAS Kempek yaitu Kang Hery Sutrisno dan Kang Muhammad Nawawi serta dua ibu-ibu nasabah sebagai perwakilan yaitu ibu Karma dan ibu Iim dari desa Kempek. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here