Ikhwan Khas Jakarta Kembali Gelar Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Jilid Dua

0
65

KHASKEMPEK.COM, CIPUTAT, JAKARTA – Kelas literasi ilmiah kembali digelar oleh Ikatan Alumnus Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon (Ikhwan KHAS Jakarta) bertempat di Sekretariat Ikhwan Khas Jakarta, Ciputat, Jalan Pesanggrahan, Sabtu, (23/11/2019).

Pelatihan kali ini membahas tentang cara membuat judul yang menarik, cara menentukan sub-sub judul, dan cara tepat menggunakan pisau analisa penelitian.

Peserta yang datang terdiri dari peserta baru dan alumni pelatihan jilid satu.

Ketua Departemen Intelektual dan Kemasyarakatan Ikhwan Khas Jakarta, Fajar Insani mengatakan, setelah menggelar pelatihan menulis karya ilmiah yang pertama, minat peserta untuk mengikuti pelatihan jilid dua sangat baik.

“Ya, ada respon yang baik dari beberapa peserta. Terlebih dari peserta yang sudah mengikuti pelatihan jilid satu,” kata Fajar.

Sementara itu, penulis buku Bela Islam Indonesia Bela Kemanusiaan,
Lufaefi, yang juga menjadi narasumber pelatihan menulis karya ilmiah memaparkan, setelah mendapat materi pengenalan teori penulisan karya ilmiah dan penulisan jurnal. Selanjutnya, materi kelas kali ini membahas tentang tata cara membuat judul karya ilmiah yang menarik.

“Salah satu komponen yang penting dalam penulisan karya ilmiah, adalah membuat judul yang menarik,” ujarnya. (KHASMedi/Fauzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here