Edukasi Demokrasi, Siswa Siswi MA KHAS Kempek Pilih Ketua OSIS Baru

0
87

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Siswa siswi Madrasah Aliyah KHAS Kempek, Palimanan, Cirebon mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS Masa Bakti 2019/2020, bertempat di halaman madrasah, Kamis (15/8).

Semua warga madrasah diberi kesempatan untuk memilih calon mereka, dari mulai peserta didik, bapak/ibu guru, staf TU sampai kepala madrasah ikut andil dalam mensukseskan hajat tahunan madrasah ini. Tampak semuanya menyambut dengan gembira dan penuh semangat.

Kesiswaan madrasah, Akromi, S.PdI menjelaskan tujuan dari pemilihan OSIS ini adalah sebagai sarana bagi murid-murid untuk belajar berdemokrasi. “Banyak ilmu yang diperoleh oleh setiap peserta didik, terutama para calon OSIS, seperti bagaimana berdemokrasi yang baik dan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab,” jelas pak Akromi.

Mohamad Absirbi, S.PdI sebagai Pembina OSIS, menegaskan pentingnya edukasi demokrasi bagi para peserta didik sebagai calon pemimpin bangsa. “Hari ini, MA KHAS Kempek tercinta telah mempraktikkannya dengan menggelar kegiatan ini,” tutur bapak satu anak ini.

Selain itu, pak Absir mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini, terutama panitia. “Saya mengapresiasi kinerja anggota OSIS atau panitia yang telah mempersiapkan semuanya, dari TPS, bilik suara, kartu suara dan yang lainnya.” katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, calon ketua dan wakil ketua tahun sekarang berjumlah tujuh pasangan calon (paslon). Dengan rincian putri 4 paslon dan putra 3 paslon. “Nama paslon putri, Merpati, Victori, Nabas dan 4G dan KUA, K3 dan Yawis untuk paslon putra,” jawab pak Absir saat dihubungi lewat aplikasi pesan WhatsApp.

Sebelumnya, para calon telah melakukan sosialisasi dan kampanye dengan masuk ke kelas-kelas guna memastikan dan menarik pemilih untuk mencoblos pilihan mereka. Kemudian pada hari Rabu (14/8), panitia menggelar debat terbuka di halaman madrasah yang disaksikan langsung oleh semua peserta didik dan guru-guru.

Siti Fatimah, A.Ks, salah satu guru sekaligus panelis pada acara debat terbuka tersebut memberi respon positif dengan adanya kegiatan ini. Kemudian ia menulis dalam status facebooknya, “Ini adalah miniatur demokrasi tanpa money politic #PemilihanKetuaOsis,” tulisnya dengan mengunggah foto-foto kebersamaan bersama guru-guru dan para siswi dalam acara tersebut. (KHASMedia/MAKHASKempek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here