Bekali Para Santri, Ponpes KHAS Kempek Adakan Seminar Mengenai Covid-19

0
230

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Menghadapi pandemi virus corona, Pondok Pesantren KHAS Kempek mengadakan seminar yang bertema “Kesiapsiagaan Santri dalam Menghadapi Corona,” Selasa (17/03/2020), pukul 20.00 WIB. Hal ini dilaksanakan sebagai pembekalan para santri mengenai pencegahan serta penanggulangan virus corona yang semakin menyebar ke beberapa daerah.

Seminar tersebut diisi oleh kepala STIKES KHAS, dr. HA. Fariz Malvi Zamzami Zein, Sp.PD, yang juga mejabat sebagai ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kab. Cirebon. Dalam seminar tersebut dr. Fariz menjelaskan mengenai virus corona, ciri-ciri orang yang terjangkit dan cara penanganannya.

“Ketika ada yang terjangkit virus, untuk meminimalisir penyebaran harapnya orang tersebut diisolasi. Namun untuk sekitarnya, jangan terlalu cemas dan senantiasa menjaga kesehatan serta kebersihan,” pesannya.

Beliau juga menuturkan bahwa pesantren adalah benteng terbaik agar terhindar dari corona, karena pesantren tidak terjamah oleh dunia luar. “Santri tidak perlu pulang ke rumah masing-masing, kita juga belum tahu ketika pulang ke rumah kondisinya aman atau tidak. Lebih baik tetap di pesantren dengan menjaga kesehatan, kebersihan diri, lingkungan dan menjaga jarak minimal 2 meter,“ ujar beliau. (KHASMedia)

Pewarta: Tim KHASMedia Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here