Bagi SHU Koperasi, Para Guru MA KHAS Kempek Bahagia

0
71

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Kebahagiaan tampak di wajah bapak ibu guru MA KHAS Kempek karena hari ini Ahad (18/8) jam 14.00 WIB adalah pembagian sisa hasil usaha (SHU) dalam rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi MA KHAS Kempek tahun buku 2018/2019.

Dalam RAT tersebut, kepala madrasah H. Ahmad Zaeni Dahlan, Lc., M.Phil sebagai penasihat, memberikan apresiasi kepada pengurus koperasi, terutama kepada Setyaningsih NA, SE salaku ketua yang tetap semangat demi berjalannya koperasi ini.

Lebih lanjut beliau menjelaskan kemanfaatan dari keberadaan koperasi. “Alhamdulillah, selama ini koperasi banyak manfaatnya. Karena prinsipnya koperasi itu saling membantu, saling memberi kemanfaatan,” tegasnya.

“Meskipun masih ada keterbatasan tetapi saya berharap kedepan, koperasi ini bisa tetap berjalan dan lebih bermanfaat untuk semua anggota,” harap beliau.

Badan pengawas, Nurkholik, S.Pd.I menjelaskan hasil dari pengawasan dan pemeriksaan. Diantaranya, buku administrasi sudah lengkap, sistem pembukuan sesuai dengan prinsip kerja akuntansi.

“Kesimpulannya semuanya berjalan cukup baik, seperti bidang organisasi, manajemen, administrasi, unit usaha dan keuangan,” jelasnya.

Tidak lupa, ia memberikan saran demi kemajuan koperasi di madrasah ini. “Tingkatkan koordinasi kerja pada intern pengurus, melakukan eksplansi usaha terutama bidang barang dan memanfaatkan koperasi sebagai sarana untuk saling tolong menolong,” usulnya.

Selanjutnya, ketua koperasi menyampaikan laporan hasil kerja selama satu tahun buku 2018. Ia menjelaskan, “dengan meningkatnya SHU itu menunjukkan koperasi berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini berkat kerja sama yang baik antar pengurus dan anggota,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kondisi usaha yang dijalankan dapat lebih meningkat lagi pada priode mendatang,” harapnya.

Akhirnya, RAT yang dihadiri oleh pengurus dan anggota koperasi tersebut ditutup dengan doa, pembagian SHU dan hadiah-hadiah. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here