MPLS SMP KHAS Berlangsung Meriah, 348 Siswa Baru Antusias Hingga Akhir Kegiatan

0
32

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Sebanyak 348 Siswa SMP KHAS Kempek ikuti MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah). Tampak antusias para siswa-siswi mengikuti masa pengenalan sekolah yang berlangsung meriah.

Kegiatan MPLS SMP KHAS ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 09-10 Juli 2019. Di hari pertama, para siswa-siswi dibekali dengan program dan cara belajar.

“Pemberian materi ini sebagai bekal siswa mengenal kegiatan dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP KHAS,” terang Asep Rudi, S.Pd selaku pembina Osis SMP KHAS Kempek.

Setelah materi di ruangan kelas, para siswa mengikuti jama’ah bersama di area sekolah. Kemudian, game yang dipimpin oleh Waka Kesiswaan SMP KHAS Kempek, Bapak Saefudin Zuhri, SE.

Bertempat di halaman SMP KHAS, siswa-siswi diajak bermain bersama untuk menumbuhkan ikatan yang kuat antar siswa baru. Pasalnya, siswa-siswi SMP KHAS berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Cirebon, Majalengka, Indramayu, bahkan ada yang dari luar Jawa.

Selain itu, lanjut Asep, game tersebut juga bertujuan membentuk karakter siswa lebih kreatif dan berani. Karena, kreatifias dan keberanian merupakan modal yang sangat penting bagi siswa dalam menjalani kegiatan di sekolah.

“Kreatifitas adalah bekal utama siswa menjalani kehidupan barunya di sekolahan,” ungkap Asep. (KHASMedia/Sho/Asep)