Baksos Akan Meriahkan Acara Pra Haul Ke-30 KHAS Kempek Cirebon

0
356

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Haul dan Khotmil Qur’an ke-30 Pondok Pesantren KHAS Kempek yang akan digelar pada tanggal 28 September 2019, tidak hanya melaksanakan seremoni haul dan pementasan khotimin saja, tetapi kegiatan haul juga harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar pesantren.

Salah satunya adalah dengan digelarnya acara Pra Haul yang bertujuan untuk meramaikan dan memberikan kemanfaatan serta berbagi rezeki kepada sebagian orang yang kurang mampu.

Menurut Kang Ja’far ZA sebagai kordinator, untuk acara Pra Haul tahun sekarang akan digelar Bakti Sosial (Baksos). “Insya Allah akan dilaksanakan pada Kamis, 26 September 2019 dan diisi dengan kegiatan, berupa:

1. Khitanan massal
2. Santunan anak yatim
3. Sembako untuk dhuafa
4. Pengobatan gratis
5. Bazar rakyat (pasar murah).

Dan kami sudah melakukan kerja sama dengan Lazisnu Pusat, Baznas dan PT. Indomarco Prismatama serta Puskesmas Palimanan,” jelasnya, Kamis (22/8).

Ia bersama tim juga sudah berkonsultasi dengan pihak desa yang berada di sekitar pondok untuk mencari pengantin sunat, membuat daftar hadir peserta Baksos dan mencari santri yatim yang belum baligh.

Lebih lanjut ia menjelaskan persiapan acara tersebut, “saya bersama tim kesehatan, yaitu Husni, Iskandar, Izzul, Ikrom, Hanan, Zanuba, Iis, Vany, Atikah dan yang lainnya sudah mulai berkoordinasi dan berbagi tugas. Semoga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses” harap alumni asal Bekasi ini. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here