Alhamdulillah, Pesantren Khas Kempek Menerima Bantuan Mobile Clinic

0
987

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon menerima bantuan Mobile Clinic dari Bank BJB Pusat. Penyerahan kendaraan operasional kesehatan bagi para santri itu, dilakukan oleh perwakilan Bank BJB Kabupaten Cirebon dan anggota Komisi XI DPR RI. Mobile Clinic ini dilengkapi dengan peralatan lengkap, untuk melayani ribuan santri Ponpes Khas Kempek.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj mengatakan, bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya, sehingga memudahkan pelayanan bagi santri, Sabtu (5/12/2020) sore.

“Dengan jumlah 4.400 santri, sudah barang tentu yang namanya orang hidup pasti ada sakitnya, setiap hari keluar masuk puskesmas. Kami mengharapkan bantuan ini sudah lama. Oleh karena itu, sangat bermanfaat sekali bagi kami,” jelas pengasuh.

Kiai Musthofa Aqiel juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan Mobile Clinic ini. “Kami atas nama Pesantren Khas Kempek Cirebon menyampaikan terima kasih sangat kepada bapak H. Syatori dan bapak Ridwan dari BJB yang telah merealisasikan bantuan ini,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI, H. Syatori mengatakan bahwa kebutuhan sarana kesehatan bagi masyarakat khususnya di lingkungan Pondok Pesantren ini perlu diperhatikan. Oleh karena itu, ia dengan Bank BJB untuk bermitra dengan PP. Khas Kempek melalui dana CSR-nya.

“Kami mengajak mitra kerja Bank BJB Pusat, dalam hal ini untuk bermitra dengan Pondok Pesantren. Pada hari ini menyerahkan satu unit ambulans dari CSR Bank BJB Pusat kepada Pondok Pesantren Khas Kempek,” terangnya.

Sedangkan, perwakilan Bank BJB Pusat, Bapak Ridwan mengatakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi santri. “Alhamdulillah sore ini, sudah diserahkan satu unit ambulans dari Bank BJB kepada Pondok Pesantren Khas Kempek. Semoga bisa bermanfaat,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut, KH. Ni’amillah Aqiel Siroj, KH. Ahmad Zaeni Dahlan, KH. Muhammad Bin Ja’far, Kiai Ahmad Bin Ja’far, Kiai Ahmad Ashif Shofiyullah, Kiai Muhammad Shofy, para ibu nyai dan pengurus pesantren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here