Madrasah Putri sambut akhirussanah dengan Musabaqoh

MTM Putri, Menjelang akhir tahun madrasah putri sambut dengan berbagai kegiatan, diantaranya musabaqoh. Seperti biasanya, musabaqoh diadakan setiap tahun sebagai ajang kompetisi antar asrama dan sebagai uji kemampuan siswi selama satu tahun penuh.

“Diadakannya musabaqoh atau perlombaan ini sebagai unjuk kemampuan yang dimiliki siswi selama belajar di madrasah putri” tutur M. Syifa selaku ketua panitia musabaqoh 2014.

Disamping sebagai menguji kemampuan siswi juga memberikan pelajaran akan pentingnya kerjasama tim satu asrama dan menjunjung sportifitas.

Syifa berharap dalam mengikuti musabaqoh siswi tidak untuk mencari lawan. “peserta musabaqoh bukan untuk mencari lawan siapa pinter siapa bodoh” ungkapnya saat membuka musabaqoh, selasa (10/06/2014).

Pada tahun ini ada 13 perlombaan yaitu Cerdas Tangkas Asrama (CTA), qiro`atul kutub, muhafadhoh, muhafadhoh grup, kaligrafi, qiro`ah, puisi, khitobah, drama, marhabanan, MC, membuat kue tradisional, dan busana muslimah.

Musabaqoh ini berlangsung  selama satu minggu mulai tanggal 10-16 Juni yang diikuti oleh seluruh santri putri melalui penyeleksian dari ketua masing-masing asrama. Semua musabaqoh dipusatkan di ruang kelas madrasah putri.

m_tsana