Khotmil Alfiyah di Ponpes KHAS Kempek Undang Ridwan Kamil

0
64
Ridwan Kamil - KHAS Kempek
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disambut oleh pengasuh dan masyayikh Pondok Pesantren KHAS Kempek (Foto: KHASMedia)

KEMPEK – Acara tahunan berupa Khotmil Alfiyah Ibnu Malik dan Juz Amma di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, mengundang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Acara khotmil tersebut digelar Pondok Pesantren KHAS Kempek pada Ahad (21/4). Berdasarkan pantauan khaskempek.com kegiatan sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan mengiring ratusan khotimin dari wilayah Al-Jadied ke wilayah Ma’had Al-Ghadier KHAS Kempek,  Cirebon.

Salah seorang panitia kegiatan tersebut, Kang Musa menyampaikan, tahun ini santri yang ikut khotmil Alfiyah Ibnu Malik ada 80 orang dan Juz ‘Amma ada 273 orang dari berbagai daerah. Acara pun, akan berlangsung hingga malam hari.

“Ini acara rutin tahunan, kita undang Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil. Insya Allah nanti malam, di acara puncaknya akan hadir,” ujar kang Musa kepada khaskempek.com.

Sementara itu, salah seorang khotimin Alfiyah, Alhazen, sebelum pentas, ia menulis dalam facebooknya, “Dukung & Do’akan Kami Semoga lancar & Suksess….”Pentas Al Fiyyah ke 16″ Don’t Forget.”

Kemudian setelah pentas, ia menulis kembali, “Berkat Do’a dan dukungan kalian semua, semua berjalan dengan lancar dan sukses. Alhamdulillah…

Pada malam harinya, Ridwal Kamil datang ke acara sekitar pukul 20.00 WIB. kehadiran beliau disambut oleh pengasuh dan keluarga besar pesantren. dalam kesempatan itu beliau juga memberikan sambutan dihadapan hadirin semua.

Dalam acara ini, turut hadir Kapolres Cirebon, SUHERMANTO, SIK, M.Si.,. Serta PJ Bupati Cirebon, DR. IR. H. Dicky Saromi, MSC, PJ.

KHASMedia