Dengan Aplikasi Buatan Sendiri, MA KHAS Kempek Gelar Simulasi PTS Online

0
1245

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Madrasah Aliyah Khas Kempek Cirebon sukses menggelar kegiatan Simulasi Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online atau daring untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan menggunakan aplikasi buatan sendiri, Ahad (29/04/2020).

Salah satu panitia, Arif Misbahuddin, S.Pd menjelaskan kegiatan Simulasi PTS Online tersebut. “Simulasi PTS Online ini digelar dalam rangka menghindari dari virus corona, karena sebagian besar siswa-siswi MA KHAS Kempek sudah berada di rumah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Simulasi PTS Online ini dikerjakan dalam dua hari dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh alumni. “Alhamdulillah, dalam dua hari ini, anak-anak bisa mengikuti simulasi ini lewat aplikasi simak.khaskempek.com yang bisa diakses dengan menggunakan smart phone atau laptop,” jelasnya.

Sedangkan Akromi, S.Pd.I, Waka. Ur. Kesiswaan menjelaskan bahwa Kegiatan Simulasi PTS Online ini secara umum berjalan dengan lancar yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI MA KHAS Kempek dengan penuh antusias.

“Alhamdulillah lancar, sebagian besar dari mereka mengerjakan soal-soal tersebut lewat hape atau laptop dari rumah mereka masing-masing. Sedangkan yang masih ada di pesantren bisa mengikutinya dari lab komputer madrasah,” jelasnya.

“Ada sebagian kecil anak-anak yang belum mengikutinya, karena mereka belum bergabung dalam WAG Wali Kelas, atau karena faktor internet yang lelet. Semoga pada saat PTS di bulan Ramadhan nanti, bisa lebih lancar dan sukses seratus persen,” harapnya. (KHASMedia/ MA KHAS Kempek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here