Tingkatkan Ketrampilan Santri, BLKK Dar El-Shofa Khas Kempek Buka Pelatihan Komputer

0
265

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Dar El-Shofa Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon untuk kesekian kalinya, kembali membuka pelatihan komputer khusus untuk santri-santri putri, Senin (6/7/2020).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua BLKL Dar El-Shofa, KH. Ni’amillah Aqiel Siroj, Perwakilan Yayasan Khas Kempek, KH. Ahmad Zaeni Dahlan, pengurus dan instruktur BLK, serta para peserta pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Kiai Ni’amillah Aqiel menjelaskan tentang pelatihan di BLKK ini dan apa saja yang akan dipelajari disini, begitu juga tujuan dari pelatihan komputer ini. Beliau menerangkan bahwa tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan ketrampilan santri dalam bidang komputer.

“Ya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan santri, terutama para santri putri Pondok Pesantren Khas Kempek agar bisa menguasai komputer,” jelas putra terakhir Al-Marhum KH. Aqiel Siroj ini.

Sedangkan Kiai Ahmad Zaeni Dahlan dalam sambutannya beliau memberikan semangat dan motivasi agar suatu saat nanti para peserta bisa mengejar teknologi zaman sekarang.

“Kalian sebagai santri harus semangat dan termotivasi untuk mengejar teknologi zaman sekarang, seperti menguasai komputer,” jelas menantu Al-Marhum Buya Ja’far ini.

Menurut informasi, dari sekian banyak santri yang mengikuti seleksi, yang dipilih hanya 16 santri. Pelatihan ini dilaksanakan selama 260 jam atau kurang lebih 26 hari. Setelah waktu pelatihan selesai para peserta akan mendapatkan sertifikat, dan kartu pra kerja untuk memudahkan ketika akan mencari kerja.

Diharapkan, setelah pelatihan ini selesai para peserta dapat memegang dan memanfaatkan ilmunya dengan baik, dan berguna bagi orang lain. Karena sebaik – baiknya ilmu adalah yang bermanfaat bagi orang lain. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here