Siap Dibangun, STIKES KHAS Kempek Gelar Tes Akademik Mahasiswa Baru

0
66

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Setelah medapatkan SK Pendirian dari Menristek Dikti pada Juni kemarin, STIKES KHAS Kempek sudah bersiap untuk menerima mahasiswa angkatan pertamanya. Pada Rabu (25/09), STIKES KHAS Kempek gelar tes akademik penerimaan mahasiswa baru yang kurang lebih diikuti oleh 100 santri putra dan putri Ponpes KHAS Kempek.

Sebelum tes dimulai, seluruh calon mahasiswa mengikuti pengarahan yang bertempat di musholla munas. Agenda tersebut dibuka oleh ketua yayasan, KH. Musthofa Aqiel. Dalam pembukaannya, beliau menjelaskan “menurut Imam Ghazali, memahami ilmu kesehatan itu hukumnya fardhu kifayah. Karena memang rasional, bahwa kita tidak dapat beribadah apabila tubuh kita tidak sehat,” jelas beliau.

Setelah itu, agenda tersebut dilanjut dengan sambutan dari KH. Ahmad Zaeni Dahlan. Beliau berharap dengan didirikannya STIKES KHAS ini, ponpes KHAS dapat menjadi salah satu pencetak ahli kesehatan bagi bangsa.

Usai dengan pembukaan, barulah tes akademik tersebut dimulai. Para peserta diberi 100 butir soal tes akademik dan diberi waktu 60 menit untuk menyelesaikannya. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here