Sema’an Alquran dan Tahlil Sambut Haul Nyai Hindun Munawwir

0
40

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Para santri, alumni dan nyai Pondok Pesantren Putri Kempek Cirebon mengikuti sema’an Alquran dan tahlil bersama dalam rangka haul Nyai Hindun Binti KH Muhammad Munawwir Krapyak, Rabu Pukul 10.00 WIB (14/8).

Haul ibu dari Nyai Jazilah Yusuf ini diawali dengan sema’an Alquran oleh para alumni yang hafal Alquran dan disimak oleh santri-santri putri, alumni dan tamu yang hadir dalam acara tersebut. Tampak botol-botol air mineral berjejer didepan untuk diberkahi khataman Alquran.

Puncaknya adalah saat tahlil bersama dimulai. Sehingga ruangan musholla dan asrama pesantren tidak mampu menampung jamaah yang hadir karena antusias hadirin untuk mengharap berkah dari haulnya Nyai yang menerapkan metode mengaji Alquran Kempekan kepada santri putri untuk pertama kalinya.

Setelah sema’an Alquran selesai, acara dilanjutkan dengan tahlil bersama dan ditutup dengan doa oleh Nyai Zubaidah (Dukuhjati, Indramayu). Tampak hadirin mengikuti rangkaian acara dengan khusuk dan mengamini bacaan doa dengan penuh semangat.

Kemudian Nyai Fasihah (Kebondanas, Subang) memberikan sambutan atas nama alumni, ia menyampaikan tiga pesan. “Pertama, diniati ngalap berkah. Kedua, haul diadakan setiap tahun, khususnya para alumni harus hadir meski tanpa undangan. Ketiga, manfaatnya Alquran itu sangat besar dan sampai kapan saja,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Nyai Hj. Jazilah Yusuf, Nyai Hj. Fasihah (PP. Pandanaran) Nyai Hj. Daimah Nashier, Nyai Hj. Afwah Mumtazah, Nyai Nafisah Hasan, Nyai Hj. Titim Fatimah, Nyai Hj. Tho’atillah Ja’far, Nyai Hj. Iin Muhsinah, Nyai Najhah Barnamij, Nyai Aliyah dan nyai-nyai yang lainnya.

Partisipasi para alumni dalam mensukseskan acara tersebut cukup besar. Mereka dengan ikhlas memberi bantuan berupa uang, beras, sayuran dan kambing. Bahkan mereka sudah datang di pesantren lebih awal untuk memberikan bantuan tenaga atau biasa disebut dengan istilah ngobeng.

Semoga kita semua mendapatkan berkah dari beliau sehingga kita bisa mengamalkan ilmu yang kita pelajari di pesantren Kempek ini. Amin…
(KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here