Cirebon, NU Online
Hasil Kongres XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) yang dilaksanakan di Cirebon (25/12) menetapkan rekanita Nurul Hidayatul Ummah sebagai Ketua Umum PP IPPNU masa bakti 2018-2021. Nurul mengungguli calon lainnya, Esti Kurniati dalam perhitungan suara.

Sebanyak 136 dukungan suara dari berbagai cabang dan wilayah IPPNU se-Indonesia berhasil dikantongi Nurul dari total 243 suara. Sementara Esti memperoleh  105 dukungan suara, dan 2 suara lainnya dinyatakan abstain.

Rasa haru dan bangga disampaikan Nurul pada kesempatan pertamanya sebagai Ketua Umum IPPNU terpilih. Nurul juga berjanji akan membawa IPPNU semakin maju dan menjadi organisasi yang kadernya siap bersaing di kancah internasional.

“Ini adalah amanah yang besar karena seluruh pelajar menumpukan harapan ke saya. Saya akan menjadikan IPPNU semakin maju, berwawasan luas, berpikir global. Hari ini keadaan sudah berbeda, kita semua harus bisa bersaing di dunia digital, menjadi remaja milenial yang mampu menjawab tantangan zaman,” ujar Nurul.

Ucapan selamat serta dukungan pun datang dari berbapai pihak untuk perempuan kelahiran Lamongan, 25 November 1991 tersebut.

Terpilihnya Nurul sebagai Ketua Umum IPPNU pada hasil Sidang Pleno V Pemilihan Ketua Umum tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian Kongres XVIII IPPNU yang diselenggarakan pada 21-25 Desember 2018 di Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Annisa Moezha/Muhammad Faizin)

Sumber: NU Online