Santri Putri Ponpes KHAS Kempek Ikuti Seminar International Women’s Day

0
274

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Santri-santri putri Pondok Pesantren KHAS Kempek mengikuti seminar dalam rangka memperingati International Women’s Day. Acara yang bertema “Stop Kekerasan Seksual” ini diselenggarakan oleh PAC. Fatayat NU Kec Gempol dan bertempat di Aula Baru MA KHAS Kempek, Jumat (13/03/2020).

Salah satu pemateri, Asih Widiyanti dari Jaringan Cirebon untuk Kemanusian, menyampaikan banyak penjelasan perihal kekerasan seksual, mulai dari penyebab, akibat dan solusinya. “Kekerasan seksual sendiri merupakan salah satu tindakan yang menyeleweng yaitu melecehkan diri seseorang baik kepada laki-laki ataupun perempuan,” jelasnya.

Selanjutnya, Nyai Hj Tho’atillah Ja’far menjelaskan tentang perempuan yang baik, yaitu tentang siapa itu perempuan dan bagaimana perempuan. Perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. “Jadi stop kekerasan seksual pada perempuan karena ketika kita memperlakukan perempuan dengan baik, maka kita telah mempersiapkan generasi negara yang baik,” tutur beliau.

Sedangkan KH Muhammad Bin Ja’far sebagai perwakilan pengasuh pesantren KHAS Kempek menjelaskan tentang peran seorang perempuan dalam sebuah kehidupan. Dimana perempuan di masa sekarang sangat penting peranannya.

“Perempuan memiliki peluang untuk melakukan apa saja, asalkan memiliki kemauan dan kemampuan. Percuma kalau hanya mempunyai kemauan tetapi tidak memiliki kemampuan, begitupun sebaliknya,” tutur beliau. (KHASMedia)

Pewarta: Tim KHASMedia Putri
Editor: Tim KHASMedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here