KEMPEK – Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) memberikan bantuan ikan laut kepada santri-santri Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Rabu (02/01/2019).

Dr. Ir. E. Herman Khaeron, M.Si (Ketua Umum Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI) beserta rombongan datang ke pesantren pada pukul 11.00 WIB. Kedatangan beliau disambut oleh KH. Ni’amillah Aqiel Siroj (Pengasuh) dan keluarga besar Pondok Pesantren KHAS Kempek.

Tujuan Kang Hero membagikan ikan kepada santri KHAS Kempek ini adalah dalam rangka sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dalam upaya menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat termasuk para santri yaitu dengan mengkonsumsi ikan.

Kemudian, Kang Hero menyerahkan bantuan ikan tersebut secara simbolis dan diterima langsung oleh Kang Ni’am yang disaksikan oleh para kiai, nyai, pengurus dan santri-santri Ponpes KHAS Kempek.

Sebelumnya dalam acara rapat tadi malam, Kang Ni’am menginformasikan bahwa kita, Keluarga Besar KHAS Kempek, akan mendapatkan bantuan ikan makarel sebanyak 1,1 ton dari Ibu Susi. “Alhamdulillah, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama santri-santri KHAS Kempek,” tegas beliau.

 

Kang Musa (salah satu pengurus pesantren) merasa senang mendapatkan bantuan ikan tersebut. Ia bersama teman-temannya memasak ikan tersebut kemudian membagikan fotonya di Grup WhatsApp KHAS Kempek. “Alhamdulillah….bisa masak ikan makarel…gizi dan vitaminnya sama dengan ikan salmon,” tulis kang Musa.

 

(KHAS Media)