Ribuan Orang Ikuti Tahlil 40 Hari Wafatnya Mbah Moen

0
78

KHASKEMPEK.COM, SARANG – Malam ini, Sabtu (14/09) tepat 40 hari KH. Maimoen Zubair menghadap ke hadirat ilahi. Tampak ribuan warga memadati ruas jalan pantura Kecamatan Sarang Rembang.

Ribuan warga dari berbagai daerah di pulau Jawa dan luar Jawa berdatangan ke Pondok Pesantren Sarang Rembang untuk mengikuti tahlil bersama dalam rangka 40 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair. Mereka rela datang dari jauh demi ngalap berkah Mbah Moen.

Sejak pagi hari tadi, para tamu sudah berdatangan di komplek Pesantren Sarang Rembang, Sabtu (14/09). Mereka sengaja datang lebih awal agar dapat mengikuti seluruh rangkain acara tersebut.

Warga asal Kota Tegal, Yasir mengatakan, ia beserta rombongan datang sejak jam 04.00 WIB. Ia khawatir tidak bisa ikut hurmat 40 hari wafatnya Mbah Moen.

Pasalnya, menurut Yasin, ada info dari kepolisian jalan pantura sepanjang Kecamatan Sarang akan ditutup. Sehingga, ia dan rombongan beri’tikad datang sejak pagi hari.

“Ya, saya datang lebih awal agar bisa mengikuti tahlil 40 hari meninggalnya Mbah Moen,” turur Yasir.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan surat fatihah, tahlil lalu lantunan syiir Khadijah al-Kubro. Sejumlah tokoh, habaib, kiai dan pejabat pemerintah hadir di acara mengenang 40 hari wafatnya Mbah Moen. (KHASMedia/Sho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here