Refleksi Akhir Tahun 2020, Kiai Musthofa Aqiel Sampaikan Pesan Kebangsaan

0
105

KHASKEMPEK.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW), KH. Muhammad Musthofa Aqil Siroj menyampikan pesan kebangsaan dalam acara Refleksi Akhir Tahun dan Doa Untuk Bangsa, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya Kiai Musthofa Aqiel mengatakan, pemikiran ektremisme-radikalisme, anti toleransi berkembang dan menemukan banyak momentumnya pada tahun 2020 sebagai efek politik 2019.

“Keadaan seperti ini harus segera diatasi bersama demi kelangsungan dan masa depan NKRI yang berdasarkan Pancasila,” tegas Kiai kharismatik asal Cirebon ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon ini juga berpesan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara harus dibangun di atas nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan nasional.

“Oleh karena itu PP MDHW  mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, menjaga kerukunan dan perdamaian, serta menyebarkan dakwah Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” pesan beliau.

Menantu Almarhum Mbah Moen ini juga menambahkan, di tengah berjalannya roda pemerintahan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma’ruf Amin, cobaan pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Ini merupakan ujian di tengah-tengah kerja dan langkah pemerintahan Presiden Jokowi dalam mewujudkan Indonesia maju, adil dan sejahtera,” kata putra ketiga Almarhum Kiai Aqiel ini.

Terakhir, Majelis Dzikir Hubbul Wathon mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan pandemi dan pemulihan kondisi ekonomi. Serta kami mendoakan dengan setulus-tulusnya.

“Semoga Presiden Jokowi dan seluruh jajarannya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menatap dan bekerja pada tahun 2021 lebih giat dan baik lagi,” harap Kiai Musthofa Aqiel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here