Puskesmas Palimanan Adakan Sosialisasi PHBS di Ponpes KHAS Kempek

0
97

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Dalam rangka sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, Pemkab Cirebon bekerja sama dengan puskesmas wilayah menggelar sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan salah satunya diadakan di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, pada Selasa (26/11) pukul 10:30 WIB.

Acara yang dalam kesempatan ini diisi oleh tim Puskesmas Palimanan ini berisi edukasi tentang bahaya rokok, senam sehat, serta demo pola cuci tangan yang benar.

“Harapan saya, dengan diadakannya acara ini dapat menambah kesadaran para santri untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tutur pak Sholeh, salah satu tim Promkes dari Puskesmas Palimanan.

Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari lurah pondok, H. Ahmad Nahdi. Beliau mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara sosialisasi, serta turut mengingatkan para santri akan pentingnya pola hidup sehat. “Selain belajar, menjaga pola hidup sehat juga merupakan hal yang penting bagi para santri, tutur beliau.

Kegiatan yang bertajuk “Germas” tersebut selesai pada pukul 12:00 WIB, dan ditutup kembali dengan senam bersama. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here