PRESIDEN JOKOWI: TERIMA KASIH NU

0
98
Banjar, NU Online
Menabuh alat musik tradisional angklung, Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Rabu (27/2) di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.
Di awal sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama karena perannya untuk agama, masyarakat, bangsa, dan Negara. NU menurutnya tidak hanya berjuang untuk bangsa dan Negara, tetapi juga telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga dan merawat Negara.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena NU sebagai jam’iyah terbesar di Indonesia bahkan di dunia sudah memberikan kontribusi besar dalam menjaga dan merawat Indonesia,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan Munas dan Konbes NU 2019, Rabu (27/2).
Jokowi menegaskan, NU selalu berada di garis terdepan, baik saat berjuang dalam kemerdekaan Indonesia, maupun menjaga Negara dari kelompok-kelompok yang ingin mengubah dasar Negara.
“NU juga terdepan dalam menjaga bangsa dan Negara. Pancasila sebagai konsensus bersama bangsa Indonesia penting selalu dijaga,” ucapnya.
Ia menyambut gembira perhelatan Munas dan Konbes NU serta mengapresiasi tema yang diangkat, yaitu Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat.
“Tema ini sangat penting untuk menegaskan komitmen yang kuat demi kedaulatan bangsa tercinta,” tegas Jokowi.
Acara pembukaan Munas dan Konbes ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional di antaranya Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, serta kiai dan ulama dari berbagai daerah. Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Timur. Hadir juga sejumlah menteri kabinet kerja dan ulama internasional, Taufiq Ramadhan Al-Buthi Suriah dan Syekh Musthafa Zahran dari Mesir. (Fathoni)
Sumber: NU Online