Ponpes Khas Kempek Sambut Gerakan Pakai Masker di Lingkungan Pondok Pesantren

1
53

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Keluarga Besar Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon menyambut baik Gerakan Pakai Masker (GPM) di lingkungan pesantren. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu pengasuh, KH. Muhammad Bin Ja’far, Jumat (11/9/2020) sore.

Putra Al-Marhum Buya Ja’far ini mendorong pengurus pesantren Khas Kempek untuk membentuk tim penyuluh GPM tersebut. “Silakan membentuk Tim Penyuluh yang dikoordinatori oleh Tim-Sus Covid 19, yaitu pak Ja’far. Nanti setelah itu, bisa di sosialisasikan ke semua santri,” tegasnya.

Sebelumnya, Kang Muhammad BJ ikut menghadiri acara Penyuluhan Pakai Masker Pondok Pesantren yang diselenggarakan oleh GPM, PaninDubai Syariah Bank, RMI-PBNU dan NU CARE-LAZISNU bersama 23 pesantren di Jawa Barat, yang bertempat di Ponpes Assalafie Babakan Ciwaringin Cirebon

Menurut koordinator Tim-sus Covid 19 Khas Kempek, Kang Ja’far, ada beberapa Pondok Pesantren di wilayah Cirebon yang ikut serta dalam Gerakan Pakai Masker atau GPM tersebut. “Alhamdulillah, salah satunya ada sebelas pengurus Ponpes Khas Kempek ikut serta pada acara tersebut lewat aplikasi Zoom,” jelanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari acara tersebut. “Gerakan Pakai Masker ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada semua santri Pondok Pesantren Khas Kempek agar pintar melakukan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Kang Ja’far.

Selain itu, kata alumni sekaligus pengurus Poskestren Khas Kempek ini, memakai masker adalah upaya paling minimal yang bisa dilakukan oleh para santri dan masyarakat untuk mencegah dan menekan penularan virus Covid-19. “Semoga dengan ikhtiar ini, kita semua selamat dari virus corona,” harapnya. (KHASMedia)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here