Ponpes KHAS Kempek Menggelar Ziaroh Walisongo

0
69
Ziarah Gunung Jati - Kiai KHAS Kempek
Keluarga Besar Pondok Pesantren KHAS Kempek sedang berziarah di Sunan Gunung Jati (Foto: KHASMedia)

KEMPEK – Setelah menggelar kegiatan Tasyakkur Khotmil Alfiyah dan Juz ‘Amma (21/4) kemarin, Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, menggelar Ziarah Wali Songo, terhitung mulai hari jum’at (26/4), sampai Minggu (28/4)

Ziarah ini dilestarikan tidak lain untuk menjemput berkah dari para as-salaf al-shalih para waliyullah. Kegiatan ziarah ini diikuti oleh sekitar 100-an orang, terdiri dari santri khotimin (yang sudah mengkhatamkan Alfiyah Ibnu Malik), para ustadz, dan pengasuh pesantren.

Sebelum pemberangkatan para peserta ziaroh, KH. Muhammad Bin Ja’far Lc, nampak memimpin doa, memohon agar seluruh peserta ziaroh diberi keselamatan selama perjalanan, dimulai pemberangkatan sampai tiba kembali di Ponpes KHAS Kempek. Beliaupun menceritakan sejarah nasab Mbah Sa’id Gedongan sampai ke Kyai Aqiel Siroj.

Ziarah Wali Sango ini insyaallah berjalan selama kurang lebih 4 hari. Adapun rute ziarahnya, di awali ziarah di maqbarah Pesantren KHAS Kempek, Sunan Gunung Jati, mbah Sa’id Gedongan, walisongo lainnya, makam Gus Dur, Mbah Kholil di Bangkalan Madura, serta akan bersilaturhami sowan ke Mbah Maimun Zubair (pengasuh Ponpes Al-anwar Sarang, sowan masyayikh Lirboro, sowan ke Krapyak.

KHASMedia