Pondok Pesantren Khas Kempek Putra Gelar Khataman Alfiyah Dan Juz ‘Amma

0
44
Berbaris - Khotimin Alfiyah KHAS Kempek
Khotimin Alfiyah Ibnu Malik Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon sedang berbaris menuju tempat acara (Foto: KHASMedia)

KEMPEK – Ahad 21 April 2019, Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon menggelar Tasyakkur Khotmil Alfiyah dan Juz ‘Amma. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di pesantren ini. Dalam acara ini turut hadir para Masyayikh Pondok Pesantren KHAS Kempek, nyai, ustadz/ustadzah, para santri, dan tamu undangan.

Acara yang digelar di wilayah Al-Ghazier ini di padati oleh ribuan hadirin yang berdatangan sejak pagi pukul 07.00. Bahkan adapula wali santri yang datang sejak sehari sebelum acara dimulai. Wali santri tersebut biasanya berasal dari daerah luar jawa yang datang demi menyaksikan anaknya. Rasa bahagia dan bangga terlihat dari wajah para walisantri yang bisa menyaksikan putranya berdiri di depan panggung, untuk mementaskan kajian Alfiyah Ibnu Malik dan Juz ‘Amma.

KH. Sa’id Aqil Siroj MA, Ketua Umum PBNU turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para Khotimin Alfiyah Ibnu Malik yang telah menyelesaikan tahapan pengajian yang ada di pondok pesantren KHAS Kempek, dan juga kepada para Khotimin Juz ‘Amma. Beliau juga menyampaikan, semoga para khotimin mendapatkan ilmu yang barokah, bermanfaat.

KHASMedia