Para alumni dan muhibbin sedang melaksanakan tahlil bersama Haul Buya Ja'far ke-5 di Bojong Tegal. (foto: Sal Kopi)
KEMPEK – Para alumni dan muhibbin Pondok Pesantren KHAS kempek Cirebon memperingati haul ke-5 almaghfurlah Buya H. Ja’far Shodiq Aqiel Siroj dengan menggelar tahlil bersama di daerahnya masing-masing. Hal ini seperti yang terekam dalam postingan status media social, baik facebook atau instagram, Jum’at (8/2/2019).
 
Salah satu alumni dan murid Buya Ja’far adalah KH Ja’far Musaddad, M.PdI atau biasa dipanggil Kang Syafawi. Beliau bersama santrinya mengadakan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil mengenang wafatnya Murobbi ruhina wa Qudwatina Al-Maghfurlah Buya H. Ja’far Shodiq Aqiel Siroj.
 
Pengasuh Rumah Ngaji Al-Ikhwan Balerante Cirebon ini juga mengatakan, saya teringat salah satu untaian nasihat beliau, “Jika ada orang yang meremehkan kamu, berterima kasihlah kamu kepadanya,” begitu ujarnya dengan lugas dan tegas sebagaimana biasa beliau berkata-kata. “Semoga beliau senantiasa dalam naungan rahmah Allah SWT dan kita semua dapat meniru jejak perjuangannya,” harapnya.
 
Tidak hanya itu, mereka yang berada diluar Jawa, seperti Bangka Belitung juga ikut mendo’akan almarhum dengan mengadakan tahlil bersama disana. Selain itu, dilaksanakan juga di daerah lain. Dari mulai Junjang Arjawinangun, Warujaya, Astanajapura, Indramayu, Bojong Tegal, Bekasi sampai Jakarta.
 
Para alumni ini tergerak untuk mendo’akan beliau, karena adanya ikatan batin yang kuat dan rasa cinta yang besar kepadanya, dimana almarhum adalah sebagai guru, orang tua sekaligus pengasuh pesantren. Dan meskipun mereka sudah sibuk bekerja dan beraktifitas di tempat tinggalnya, tapi tidak membuat lupa dan luntur rasa terima kasih mereka kepada Buya Ja’far.
 
KH. Muhammad Bin Ja’far, atas nama keluarga, mengucapkan banyak terima kasih. “Semoga kita semua mendapatkan barokah dan ilmu yang bermanfaat fiddini waddunya wal akhirah,” harap Kang BJ. Amien…
 
(KHASMedia)
 
#Catatan: Kepada alumni dan muhibbin yang menggelar tahlil tapi tidak terangkum disini, kami mohon maaf. Silakan bisa tulis dan upload foto acaranya di kolom komentar. Terima kasih…
 
#haulbuyajafar
#khasmedia
#khasinfo
#khasupdate
#khaskempek
#khaskempekdotcom