Pengurus KHAS Kempek Ikuti Pelatihan Pengelola dan Instruktur BLK di Bekasi

0
33

KHASKEMPEK.COM, BEKASI – Dalam rangka menyiapkan pengelola dan instruktur BLK, yayasan KHAS Kempek mengirim dua delegasi untuk mengikuti program pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementrian Tenaga Kerja RI di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Sabtu (13/7).

Salah satu delegasi PP. KHAS Kempek, Kang Ja’far ZA mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tata cara dan manajemen pengelolaan BLK Komunitas.

“Pelatihan ini untuk membekali kemampuan dalam mengelola BLK,” terang Ja’far.

Selama seminggu, kata Ja’far, para peserta dibekali tata kelola dan administrasi BLK. Sehingga, pengelolaan BLK di pesantren dapat berjalan dengan baik.

“Di sini, kita mendapatkan pelatihan tentang administrasi BLK dan kinerja pengelolaan,” jelasnya.

Sebelumnya, pesantren KHAS Kempek adalah salah satu pesantren yang mendapatkan bantuan program Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas berbasis pesantren.

Dikutip dari bisnis.com (20/2), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan bahwa setiap BLK akan menerima bantuan pembangunan satu unit gedung lokakarya dan peralatan pelatihan.

Dikatakan, peralatan pelatihan sebanyak 1 paket, operasional kelembagaan, pogram pelatihan BLK komunitas sebanyak 2 paket, dan program pelatihan bagi instruktur dan pengelola BLK komunitas. (KHASMedia)