Nyai Iin Muhsinah Himbau Para Ustadz Memberikan Teladan Baik

0
80

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Nyai Hj. Iin Muhsinah menghimbau kepada para ustadz dan ustadzah agar memberikan teladan yang baik bagi murid-muridnya. Sebagai pengajar, sudah seharusnya menjadi pioner dalam mempraktikkan apa yang diajarkannya.

“Kita sebagai pengajar jangan hanya bisa mengajarkan tetapi harus bisa ikut melakukannya,” tutur Nyai Iin Muhsinah saat menyampaikan irsyadat pagi hari tadi, Sabtu pagi (21/09).

Beliau mengatakan pemberian contoh tersebut harus dipahami oleh para ustadz dan ustadza sebagai upaya mencetak santri-santri yang berbudi pekerti luhur. Karena, orang muslim yang berperilaku baik akan mendapatkan derajat yang mulia di sisi Allah SWT.

“Orang mukmin yang berbudi pekerti baik akan mendapatkan dan mencapai pada derajatnya orang-orang yang ahli puasa, ahli ibadah, dan ahli solat malam,” terangnya.

Lebih lanjut, Ibu Nyai yang akrab disapa Kang Iin ini memaparkan satu hadis yang diriwayatkan Abu Hurairah. Budi pekerti yang baik dapat menghantar masuk ke dalam syurganya Allah SWT.

Dikatakan, permasalahan masuknya ke dalam neraka adalah perihal mulut dan kemaluan yang pada saat ini sedang dipermasalahkan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya, ia berharap semuanya mengedepankan etika yang luhur.

“Kita sebagai khodimul madrasah harus bisa menerapkan taqwallahi dan budi pekerti yang baik. Karena hal itu, orang-orang bisa masuk ke dalam syurga-Nya,” ungkapnya. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here